34 Santri MI Beran Kepil Wisuda Juz 29

Infowonosobo.com, Wonosobo – Salah satu cara untuk menjaga keaslian Al-Quran adalah dengan menghafalnya. Menghafal Al-Quran punya banyak manfaat dalam kehidupan, terutama menumbuhkan kecerdasan spiritual, ketentraman jiwa, dan kedekatan dengan Alloh SWT. Dalam menumbukan semangat menghafal, MI Muhammadiyah Beran, Kepil membuat program pendidikan untuk siswanya menghafal Al-Quran.

Alhamdulillah, pada Kamis Malam, 9 Januari 2020, MI Muhammadiyah Beran menggelar kegiatan Tasyakuran Gedung Terpadu lantai 1 dan Wisuda Tahfidz II juz 29 & 30 dengan tema “Menuju Generasi Qurani, Cerdas, dan Berkemajuan” di Gedung Terpadu lantai 1 MI Muhammadiyah Beran, Kepil, Wonosobo.

Wisuda Tahfidz adalah acara tahunan yang di selenggarakan MI Muhammadiyah Beran. Wisudawan dan Wisudawati tahun ini berjumlah 34. Wisuda Tahfidz kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, jika tahun lalu hanya juz 30, tahun ini mengalami peningkatan yaitu ada sejumlah siswa yang telah menghafal juz 29.

Prosesi wisuda juz 29 MI Muhammadiyah Beran kepil Sekaligus Tasyakuran Gedung Baru

Respon para orang tua siswa pun sangat antusias menyambut kegiatan tersebut. Selain memberikan dampak positif bagi anak, kegiatan ini sekaligus memberikan motivasi bagi orang tua siswa untuk mengajarkan Al-Quran kepada anak-anaknya.

Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Beran sangat berharap kepada siswa-siswinya tidak hanya menghafal juz 29 & 30 saja, tapi siswa nantinya mampu menghafal 30 juz. Oleh karenanya, hafalan dijaga dengan melakukan pembiasaan setiap harinya menjaga hafalannya agar tidak hilang. Pihak sekolah mengajak untuk selalu menjaga kesucian diri dan jangan terlibat dalam kenakalan remaja. Hafalan akan hilang jika tidak dipelihara. Lanjutkan hafalan dengan lebih tekun ibadah kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *