60 pendidik KB Aisyiyah se kab Wonosobo ikuti Pelatihan Pembelajaran AIKA Terintegrasi

INFOWONOSOBO. COM, Wonosobo-Menyambut tahun ajaran 2020-2021 pendidik Kelompok Bermain Aisyiyah se Kabupaten Wonosobo mengikuti Pelatihan Pembelajaran AIKA Terintegrasi yang diselenggarakan oleh IGABA KABUPATEN WONOSOBO Devisi KB.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 31 Januari dan 1 Februari 2020. Bertempat di ruang Multimedia SMA Muhammadiyah Wonosobo untuk hari pertama dan di KB Aisyiyah Firdausi untuk hari kedua.


Dalam pembukaan kegiatan yang juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo, Ketua umum IGABA Wonosobo, Himpaudi ini, Ketua umum Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah menyampaikan bahwa “Aisyiyah berkiprah di negeri ini 107 tahun terutama berkaitan dengan pendidikan anak usia dini.

Sebagaimana dalam mars Aisyiyah tercantum di tanganmu lah nasib bangsa, mari beramal dan berdarma bakti membangun negara. Maka sebuah keharusan bagi kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.”


Dalam pemaparan mengenai kebijakan pemerintah, Bp. Abdullah dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo menegaskan bahwa “Tugas seorang guru adalah memanusiakan manusia mengembalikan ke fitrah nya, dengan kata lain human being…. Being human… Humanisasi… (Karakter).

” Beliau juga menyampaikan bahwa “Yang memiliki tugas utama mendidik adalah orang tua. Maka yang harus dididik dan disiapkan adalah orang tua terlebih dahulu melalui parenting dan sebagainya.”


Selain dari Dinas Pendidikan, kegiatan ini juga melibatkan narasumber Ibu Siti Ngaisah,S.Pd., Ibu Munjiatun,S.Ag, ibu Misminah,S.Pd, dan Ibu Dra. Dyah Kusumarini.


Kegiatan ini diakhiri dengan micro teaching dari peserta. Diharapkan setelah kegiatan ini dapat langsung diaplikasikan pada lembaga masing-masing sehingga dapat terwujud visi pendidikan anak usia dini Aisyiyah yakni “Terbentuknya tunas insan yang bertaqwa, berakhlaq mulia, mandiri, cakap, kreatif”. Hans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *