Aisy Cosmetik dan Pemuda Kleyang Jurang Bagikan Puluhan Paket Sembako

Infowonosobo.com, Wonosobo – Pemuda Muhammadiyah Ranting Kleyang Jurang Wonosobo bekerjasama dengan Aisy Cosmetik bagikan paket sembako untuk warga terdampak covid-19. Bantuan diserahkan langsung dirketur Aisy Cosmetik Heri Setiawan di halaman masjid Darul Arqom Kleyang Jurang. 10/ 05/2020.

Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kleyang Soni Setiawan menyampaikan, bantuan ini merupakan kado Ramadhan sekaligus sebagai bakti Pemuda Muhammadiyah untuk warga terdampak musibah Covid-19 khususnya di dukuh Kleyang Jurang.

Heri Setiawan Direktur Aisy Cosmetik Wonosobo menyampaikan, disaat pandemi wabah ini tidak elok rasanya kita selalu mengeluh dan menyalahkan pihak lain, bergandeng tangan untuk membantu sesama merupakan solusi tepat sehingga menghilangkan sekat antara yang kaya dan dhuafa.

Sumber dana untuk pengumpulan paket bantuan ini merupakan hasil donasi warga Muhammadiyah yang dipungut seminggu sekali, adapun pelaksanaannya, warga tidak dibatasi nominal sehingga bebas memberikan bantuan baik berupa beras, mie instan, minyak maupun uang yang selanjutnya dikumpulkan dan digabung dengan donasi dari Aisy Cosmetik Wonosobo.

“tahap pertama bantuan kami prioritaskan untuk warga terdampak langsung pandemic covid-19 dan untuk tahap berikutnya semoga bisa menyasar seluruh warga sehingga tidak ada lagi yang kesulitan dalam mengakses bahan pangan”. Tambah Bambang soni.

Sementara itu H. Jamil Pimpinan Ranting Muhammadiyah kleyang mengapresiasi adanya gerakan dari pemuda ini, dirinya berharap gerakan-gerakan serupa bisa menjadi contoh untuk pemberdayaan masyarakat.

“ silahkan dilanjutkan, jangan hanya pada saat pandemic saja, tapi bisa diteruskan bahkan pada saat aman sekalipun karena kebutuhan warga dan tingkat ekonominya tidak sama sehingga bisa saling menolong sesuai prinsip Ta’awun Muhammadiyah.” Lanjutnya.

 “Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban para duafa dan dan warga terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini, dan memberi motifasi kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi problem kehidupan, ”kata H. Jamil.

Trubus, salah satu penerima manfaat menuturkan, dirinya sangat bersyukur adanya perhatian dari komunitas ini, pasalnya sudah beberapa hari ini, hanya sedikit makanan untuk persiapan sisa bulan puasa kedepan.

Diakhir pemberian bantuan, pemuda sepakat untuk melanjutkan program-program serupa dengan jenis berbeda sehingga melatih kepekaan social generasi muda khususnya Pemuda Muhammadiyah Kleyang Jurang. (Hans/ mpi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *