Aksi Sosial Ditunjukkan Anggota Koramil 07 Perbaiki Rumah Warga

Infowonosobo.com – Anggota Koramil 07 Kalikajar Babinsa Serda Mugiyono  dan babinsa lainnya gotong – royong membantu memperbaiki rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung di Dusun Jenggeran Desa Butuh Kidul Kecamatan Kalikajar yang terjadi kemarin sore pada pukul 16:45. (26/09)

Selain anggota Koramil 07 Kalikajar tetapi juga melibatkan Kecamatan, Polsek, BPBD, relawan tanggap bencana Kecamatan Kalikajar, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar yang bergotong – royong membantu memperbaiki rumah warga  yang rusak akibat bencana angin puting beliung.

Akibat bencana tersebut ada 21 rumah penduduk yang menjadi korban 18 mengalami kerusakan ringan, 2 mengalami kerusakan sedang, dan 1 rumah mengalami kerusakan parah.

Gotong royong bersama masyarakat membantu terdampak musibah angin puting beliung

Dari 18 rumah yang mengalami kerusakan ringan yaitu rumah milik Isrodin, Hardiyono, Suyanto, Miyono, Nesiah, Imron, Hadi Harjo, Saryono, Ruswandi, Dayat, Sukirno, Marsono, Suwono, Manijah, Adiyono, Wasiyo, Mupangat, Musiran. Sedangkan 2 rumah yang mengalami kerusakan sedang yaitu rumah milik Tuhyani, Tambah. Dan 1 rumah yang mengalami kerusakan parah yaitu rumah milik Bidin.

Kapten Czi Sarwiono selaku Danramil Kalikajar menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat saat ini masih di mungkinkan terjadi lagi musibah yang sama. Jika hal itu terjadi masyarakat dihimbau untuk mencari tempat perlindungan yang dirasa aman.

Musibah angin puting beliung merupakan musibah alam yang tidak bisa kita hindari atau di kendalikan berbeda dengan musibah yang lainnya bisa dicegah seperti musibah tanah longsor yang bisa diatasi dengan ditanami pohon yang besar, untuk itu agar korban bisa diminimalisir maka salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan kewaspadaan diri.

Bidin selaku salah satu korban kerusakan rumah akibat bencana tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 07 Kalikajar beserta relawan lainnya yang telah gotong –  royong membantu memperbaiki rumah kami, dengan harapan bisa ditempati kembali secepat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *