Bahkan Sekolah Muhammadiyah Pinggiranpun Tergerak Galang Dana Bencana

Infowonosobo.com, Wonosobo – PR IPM SMP dan SMK Muhammadiyah Kaliwiro serentak menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban banjir di Daerah Jabodetabek.

Penggalangan dana ini dilaksanakan dengan perizinan Polsek Kecamatan Kaliwiro dengan beberapa syarat yang diajukan seperti sopan dan tidak memaksa.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh PR IPM Kaliwiro, penggalangan dana juga dilaksanakan oleh seluruh PC PR IPM se- Wonosobo atas surat instruksi dari PD IPM Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 10 Januari hingga 11 Januari 2020 dibagi dalam dua tempat.

Tanggal 10 Januari 2020 penggalangan dana dilakukan dilingkungan sekolah menggunakan kupon Rp 2.000,00. Sedang tanggal 11 Januari 2020 dilakukan di sekitar terminal Kaliwiro.

Dalam penggalangan dana bantuan di terminal Kaliwiro, IPM Kaliwiro menyerahkan 18 personel yang disebar kemasing- masing lokasi yang ditentukan dan dibawah koordinator Yuliana selaku Ketua Umum PR SMK Muhammadiyah 3 Wonosobo dan Iis Sholikahah selaku sekretarisnya.

Aksi galang dana terminal Kaliwiro berlangsung sejak pukul 14:00 – 16:00 Setelah dana terkumpul melalui kegiatan ini kurang lebih 1.000.000,00, selanjutnya dana diserahkan pada PD IPM Kabupaten Wonosobo pada Ahad 12 Januari 2020./ azis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *