Banser dan Ansor Depok Kec.Kalibawang Bantu Perbaikan Jalan Rusak

INFOWONOSOBO.COM, Wonosobo,-Berbagi tidak menunggu kita punya, karena memberi tidak akan pernah mengurangi yang ada. Hal itu yang menjadi tagline Kegiatan Ansor Banser Ranting Depok Kecamatan Kalibawang Wonosobo Peduli Jalan Rusak.

Kegiatan ini dilaksanakan tgl 29 Maret 2020 Pukul 08.00 sd selesai bertempat di jalan penghubung Kaliwiro dan Sapuran. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 personil anggota Ansor Banser Ranting Depok, Karang Taruna Desa Depok dan masyarakat yg peduli terhadap kondisi jalan.

Menurut Khadik Sulisman, Ketua GP Ansor Ranting Depok Kegiatan ini akan berkelanjutan sebagai wujud peran aktif Ansor Banser ditengah masyarakat. Kegiatan selanjutnya Ansor Banser Ranting Depok Kec. Kalibawang juga akn menggandeng KOKAM Kaliwiro untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam Kegiatan Peduli Jalan Rusak yang akan diadakan di Selomanik Kaliwiro.

Kegiatan ini jg tetap mematuhi aturan pemerintah dengan menggunakan masker dan berjarak 1meter dengan peserta lainnya.
Kepala Desa Depok, Kuat Santoso mengatakan, jalan tersebut juga menjadi jalur lalu lintas warga Desa Mergolangu, Karangsambung, Dempel, Tempurejo dan Kalialang (Kalibawang) menuju Kaliwiro.

“Warga Desa Selomanik, Kauman dan Sukoreno (Kaliwiro) jika mau ke Kalibawang juga melewati jalan tersebut. Jadi jalan raya Depok merupakan jalur vital dan padat karena selalu dilewati banyak kendaraan,” katanya.


Pihaknya meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Wonosobo dan wakil rakyat, setelah kebijakan social distancing karena virus Corona berakhir, bisa melakukan tinjauan lapangan. Selanjutnya, bisa diusulkan perbaikan jalan melalui APBD Wonosobo maupun APBD Propinsi Jawa Tengah di tahun mendatang.Dika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *