Baru Sepada Motor Yang Diketemukan Operasi Pencarian Dilanjutkan Besok

Infowonosobo.com – Hujan yang sangat deras membuat meluapnya Sungai Beji Desa Reco sehingga air melimpah sampai jalan raya Kertek – Parakan pada hari Senin Pukul 14.15.  Begitu besarnya air yang ada dijalan raya membuat sebuah sepeda motor beserta pengemudinya terseret air.  Karena cuaca masih hujan dan sungai airnya begitu besar membuat pencarian korban dilanjutkan hari Selasa dengan melibatkan Koramil 06/Kertek, Polsek, SAR, Banser dan warga sekitar. (24/3)

Menurut keterangan para saksi Sukiyanto, Haryanto dan Setiyono (Perangkat Desa Reco) yang melihat kejadian tersebut menyampaikan awal mula kejadian pada hari Senin 23 Maret sekitar pukul 14.15 wib sewaktu Saksi 1 melintas di TKP sambil mengendarai SPM nya dari arah kertek menujuke arah parakan melihat  Korban tersebut sedang dalam posisi jatuh sambil mempertahankan motornya yang terbawa arus luapan sungai Beji tersebut, seketika saksi 1 turun dari motornya dan langsung menolong korban tersebut dengan memegang tangan korban tersebut sambil berteriak minta tolang.

Proses pencarian korban banjir Bandang

Kemudian Saksi 2 dan Saksi 3 keluar dari kantor Desa Reco dan berusaha membantu Saksi 1, karena kuatnya luapan arus sungai tersebut Saksi 1 tidak kuat menolong korban,  sehingga hal tersebut mengakibatkan korban terbawa luapan arus sungai tersebut dan terjatuh ke dalam jurang dengan ketinggian sekitar 15 meter yang bawahnya merupakan Sungai Beji Desa Reco yang kondisi arusnya sangat Deras.

Kapten Inf Pundi Danramil 06/Kertek memeritahkan anggotanya dan dibantu anggota Siaga Kodim 0707/Wonosobo serta anggota Polsek, SAR, Banser serta masyarakat bersama – sama mencari korban dengan menyusuri sungai Beji.  Agar mempercepat pencarian maka tim dibagi dalam beberapa kelompok disebar. Sepeda motor diterukan terlebih dahulu di wilayah Desa Kapencar.

Tidak lupa Danramil berpesan kepada para pencari korban agar berhati – hati, faktor keamanan harus tetap diutamakan.  Jika cuaca mendung maka segera mencari tempat aman. Sebab kita tidak tahu kalau atas terjadi hujan atau tidak.  Jika sampai hujan turun sedangkan kita berada dialiran sungai, maka bisa – bisa kita terbawa sungai tersebut. 

Sampaikan dengan pukul 14.00 cuaca hujan sehingga situasi tidak mendukung untuk dilanjutkan pencarian korban maka kegiatan dihentikan sementara. Dan dilanjutkan besok pagi.  Saat ini baru ditemukan sepeda motornya saja.  Kita semua berharap besok korban bisa segera ditemukan. Untuk kegiatan pencarian besok akan dimulai dari Desa Semayu sampai dengan bendungan Mrican.  Karena sebagian wilayah sudah masuk Kabupaten Banjarnegara saat ini sedang dikoordinasikan dengan BPBD Banjanegara, demikian penyampaian Danramil Kertek Kapten Inf Punidi saat menutup operasi pencarian korban hari ini.

Identitas orang hilang yang terbawa oleh arus saat hujan kemarin sore sudah diketahui.  Korban bernama Eko Cahyono (PNS Dinas Peternakan Temanggung) dengan alamat Sumbersari RT 2 RW 1 Desa Parakan Wetan Kecamatan Parakan Temanggung.  Menurut keterangan dari anak korban M Afifudin bahwa ayahnya baru pulang setelah menghadiri undangan di Wonosobo.

Pendim0707

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *