DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo Bagikan Ribuan Masker Dan Hand Sanitazer Alami

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo menggelar bakti sosial untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona, Sabtu (28/3/2020). Dalam kegiatan tersebut, kader PDI Perjuangan itu membagikan ribuan masker dan hand sanitizer alami non alcohol gratis kepada warga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Afif Nurhidayat mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian kader PDI Perjuangan kepada warga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan masker dan hand sanitizer pada masa darurat virus corona (covid-19).

Karena keterbatasan masker dan hand sanitazer kami bersama kader PDI Perjuangan kabupaten Wonosobo bergotong royong membuat ribuan masker dan membuat hand sanitizer alami sendiri, hand sanitizer alami yang kami buat ini berbahan dasar dari daun sirih dan jeruk nipis. Hand Sanitazer alami ini sudah teruji klinis dan terbukti ampuh untuk menghilangkan bakteri dan virus karena hand sanitizer ini sudah pernah di pakai untuk menangkal virus H2N1 (Flu Burung) katanya.


Saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer. Karena itu, kami tergugah untuk membantu warga agar mereka bisa mendapatkan masker dan hand sanitizer,” katanya disela-sela membagikakan masker dan hand sanitizer kepada warga.

Dalam kegiatan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo juga mengedukasi masyarakat mengenai virus corona dan cara mencuci tangan yang benar. “Kami juga membagikan pamflet panduan mencuci tangan secara benar sesuai WHO,” terangnya.


Menurut dia, kegiatan bakti sosial pembagian masker dan hand sanitazer tersebut akan dilakukan secara terus menerus pada masa darurat covid-19 ini.


Kami menggelar kegiatan ini tidak ada maksud apa-apa. Ini murni panggilan nurani dan tugas partai melayani dalam masyarakat. Kami juga siap membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat terkait virus corona,” ujarnya.


Lebih jauh Afif mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo juga membuka posko khusus untuk edukasi virus corona. Masyarakat yang kurang paham terkait virus corona bisa meminta penjelasan kepada tim yang bertugas di posko darurat Covid-19 yang didirikan di Kantor DPC PDI Perjuangan Wonosobo.


Kami juga menghimbau masyarakat supaya mentaati protokol pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali sifatnya mendesak dan penting. Dan kami ingatkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Cuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin,” pungkasnya. (ABCS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *