DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PDI Perjuangan (PDIP) kabupaten Wonosobo menggerakkan gotong royong kader-kadernya untuk ikut mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan ke tempat-tampat ibadah Rumah warga dan alat transportasi umum

“Kita lakukan langkah kongkrit di masyarakat, gotong royong antar kader PDI Perjuangan, dengan menyemprot disinfektan ke masjid-masjid, gereja dan Wihara, juga tempat ibadah lain kata Afif Nurhidayat, Ketua DPC PDIP Kabupaten Wonosobo (28/3)
hal itu dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang kini tengah mewabah di sejumlah daerah di tanah air.

Karenanya, ia berharap dengan adanya kegiatan itu nantinya dapat menghambat penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Wonosobo.

“Ini bentuk aksi nyata PDI Perjuangan dalam mencegah wabah korona. Kita gandeng rt dan sejumlah kalangan lainnya untuk turut terlibat,” ujarnya.

Afif menambahkan, aksi sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ia sampaikan, Ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memang telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif Partai di seluruh Indonesia untuk aktif bergotong-royong.

Serta berjuang bersama dan membantu masyarakat menghadapi wabah Covid-19, serta melakukan sosialisasi intensif terhadap COVID-19.

“Mudah-mudahan upaya kecil yang kami lakukan ini bisa membawa dampak nyata di masyarakat,” tuturnya.

Eka Gunadi selaku koordinator umum tanggap darurat Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo mengatakan penyemprotan disinfektan, kader PDI Perjuangan dan sejumlah pihak yang dilibatkan turut menyampaikan imbauan kepada seluruh warga agar menaati prosedur kesehatan pemerintah.

Dan untuk masyarakat yang mengalami gejala mirip Covid-19 untuk sesegera mungkin memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit supaya mendapat penanganan dari petugas medis pungkasnya. (ABCS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *