DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Lantik Ratusan Kader Muda

Infowonosobo.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah melantik 500 kader Komunitas Juang di DPD PDI Perjuangan atau yang sering disebut dengan panti marhaen 15 – 16 Februari, Minggu (16/2).

Ratusan kader muda tersebut berusia 17 tahun hingga 25 tahun. Dalam rangka HUT Komunitas Juang yang ke – 6 sebelum ratusan calon kader Komunitas Juang dilantik mereka telah melakukan penanaman 1000 pohon di waduk Jati Barang Semarang Jawa Tengah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto menyatakan perekrutan kader muda merupakan hal yang rutin dilakukan dan bukan semata dalam rangka menjelang pemilihan Kepala Daerah serentak 2020.
Ini angkatan delapan, Kader Komunitas Juang adalah bagian dari proses pengkaderan jangka panjang, kontinyu dan berkesinambungan,” katanya.

Untuk pengkaderan dilakukan berjenjang mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Kemudian, kader muda yang layak akan digembleng di Komunitas Juang.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini menjelaskan pembentukan Komunitas Juang bagian dari pembangunan karakter yang digagas Bung Karno. Partai membekali para kader muda dengan code of conduct atau tata nilai hidup di masyarakat.

“Di zaman yang liberal dan individual ini kader muda harus mengasah kapasitasnya. Lalu di zaman kompetitif ini, kader Komunitas Juang harus punya kompetensi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *