“IPM DAY” : Menempa calon pemimpin.

Infowonosobo.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo selenggarakan kegiatan “IPM DAY”. Kegiatan ini diikuti Puluhan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, yang tergabung dalam Organisasi Otonom Muhammadiyah khususnya PR IPM SMK MUTU Wonosobo.

“Realizing and preparing cadres to Advance ties in the Milenial Era” merupakan tema kegiatan “IPM DAY” yang dilaksanakan Jum’at-Ahad, 2-4 Agustus 2019 dengan rangkaian acara yang dikemas sesuai kebutuhan.
“Kegiatan ini sangat positif luar biasa, menarik, dan patut diapresiasi.

Peserta IPM day sedang mengikuti diskusi dengan Majelis Dikdasmen PDM Wonosobo

Tujuan “IPM DAY” Meningkatkan kualitas kader baru dan menciptakan jiwa kepemimpinan masing-masing individu (yang baru-baru ini bergabung di kepemimpinan PR IPM SMK MUTU Wonosobo), kegiatan ini bisa menjadi contoh di lingkungan sekolah sendiri, diharapkan dari tahun ke tahun dapat lebih maju dan dapat mencetak kader Muhammadiyah yang dapat meneruskan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah), tutur Setyo Rahmawanto, SE. M. M dalam membuka acara tersebut.

Baca juga : https://infowonosobo.com/dr-akhmad-muzairimars-rs-syariah-harus-mengacu-pada-hukum-islam-fiqih-muamalah/

Jumat (2/8). Peserta tidak hanya mendapatkan Materi tentang lingkup IPM saja, tapi juga mendapatkan Materi Umum yang berkaitan dengan Kepemimpinan, Skils yaitu pelatihan pembuatan desain/poster, dan Keagamaan melalui Kajian Bulanan Oleh bidang Kajian Dakwah Islam.
Para pemateri berasal dari berbagai bidang yang terdapat di ipm itu sendiri, baik materi pengetahuan tentang IPM, maupun Leadership, Kesekretariatan, dan yang lainya.

Sebagai penutup kegiatan PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo juga menyelenggarakan praktek Rapeling guna merefresh semangat peserta pasca kegiatan.
Fathul Khoir selaku Ketua Panitia “Mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bersyukur karena kegiatan berlansung dengan baik, juga peserta yang datang kurang lebih 50 orang dari Anggota Baru.(Dea Agustin Yunandang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *