Kapt Inf Panut : Anggota Mapala Butuh Fisik dan Mental Yang Kuat

Infowonosobo.com – Danramil 03/Mojotengah Kapten Inf Panut memimpin upacara penutupan Latsar MAPALA ( Mahasiswa Pecinta Alam ) Unsiq di halaman Koramil 03/Mojotengah, diikuti kurang lebih 40 orang.(31/01)

Kapten Inf Panut dalam penutupan acara tersebut menyampaikan Mapala adalah sebuah organisasi mahasiswa yang bergerak untuk menciptakan generasi muda mencintai alam, mencintai lingkungan dan yang lebih besar lagi mencintai tanah air Indonesia. Dengan begitu besar manfat Mapala maka dibutuhkan kesiapan fisik dan mental.

Akan tetapi fenomena yang terjadi banyak yang menyalah gunakan kegiatan Mapala untuk kepentingan atau untuk mencari alasan diri sendiri hanya untuk naik gunung untuk bolos kuliah, penampilannya lusuh, rambut gondrong, setiap kegiatan musik Indie, dan sebagai nya.

Akan tetapi Mapala merupakan organisasi generasi muda yang mempunyai intelektual tinggi dan dilandasi rasa cinta terhadap alam.

Setelah selesai kegiatan Latsar ini ilmu yang telah diperoleh agar diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan Mapalah Unsiq ini. Generasi muda harus bisa berkarya demi kelestarian alam.

Di organisasi ini kalian bisa menuangkan ide dan kreasi untuk mengabdi bangsa dan negara.

Pendim0707

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *