Lestarikan Budaya, SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo Adakan Pelatihan Panatacara

Infowonosobo.com – SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo melaksanakan Pelatihan Panatacara dan Subamanggala / Tari Cucuk Lampah yang bertempat di Aula SMK Mutu Wonosobo, 28-29/09/2019. Dihadiri jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Dikdasmen PDM, Pimpinan LSBO (Lembaga Seni Budaya dan Olahraga) PDM Wonosobo, hingga Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo.

Pelatihan Juga diiringi Gamelan Campur Sari Podhang Arum, Mirombo. Diisi dari beberapa pemateri pemateri yang sudah ternama bahkan sudah melalang ke luar negeri untuk mengisi kegiatan tersebut.

Menurut M.Sodiq Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo “Kegiatan tersebut sangat luar biasa dan dapat ditiru oleh sekolah Muhamadiyah lainya. PDM juga mengharapkan setelah adanya kegiatan tersebut bisa terus berlanjut dan mengharapkan SMK Mutu Wonosobo memiliki Program Karawitan.

Melengkapi kegiatan pelatihan tersebut, juga diadakan latihan Gending, Metafisika Jawa, Tari, dan Olah rasa juga Ngadi Busana Ngadi Sarira.

Acara Pembukaan berlangsung dengan hikmat dan seksama, sejumlah 75 peserta yang hadir dari dan beberapa perwakilan ekstrakurikuler sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akan berakhir pada Minggu 29/09/2019

SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo akan terus meningkatkan Budaya Jawa, tidak hanya dari Siswa tetapi dari Bapak/Ibu Guru Karyawan juga akan dikuatkan sehingga dapat menjiwai Budaya Jawa. SMK Mutu Wonosobo juga akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dalam hal Kebudayaan, sehingga kedepanya lebih baik lagi.

Dengan adanya Hal tersebut, SMK Mutu Wonosobo diharapkan menjadi sekolah karakter yang berbudaya luhur, tambah Setya Rahmawanto, SE.M.M Kepala SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Dea & Aziz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *