Mitro Sambodo: Kuliner Ikan Ujung Tombak Pariwisata Indonesia

Infowonosobo.com – Camat Wadaslintang Mitro Sambodo mengajak seluruh elemen masyarakat Wadaslintang untuk menggemari segala jenis makan yang menggunakan bahan pokok ikan. Menurut dia, ikan memiliki kandungan gizi tinggi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak Indonesia.

‎”Yang pertama ikan itu mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi.Nilai gizi yang sangat tinggi ini perlu untuk keluarga, perlu untuk anak. Padahal yang kedua, potensi ikan kita ini melimpah banyak,” kata Sambodo saat makan ikan bersama masyarakat di lapangan tempat pelelangan ikan 1 (TPI 1) sumber Rejo saat bersamaan dengan acara Festival Desa(17/10).

Ia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan sebagai makanan pokoknya. Sehingga, masyakat Wadaslintang tidak kekurangan gizi dalam hidupnya lantaran potensi ikan yang melimpah.

“Jadi kita harapkan nantinya dengan konsumsi ikan yang semakin banyak, ya karena kita juga ada (ikannya), larinya ke gizi juga semakin baik,” katanya.

Acara tersebut merupakan salah satu ajang dari rangkaian acara festival desa di Wadaslintang sekaligus menjaring partisipasi masyarakat dalam kampanye makan ikan di Tanah Air.

Diketahui, usaha yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan hal itu antara lain, meningkatkan nutrisi untuk mendapatkan sumber daya manusia yang cerdas dan kuat berkompetisi dan unggul, mengingatkan konsumsi ikan nasional dan memperkuat kuliner sebagai unggulan dan ujung tombak pariwisata Indonesia khususnya di wadaslintang pungkasnya. Dika/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *