Pangkalan OPANG Wonosobo Timur Ambrol

Infowonosobo.com, Wonosobo – Wonosobo Timur. Longsor terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 08.00. Dalam karya bakti ini melibatkan Koramil, Polsek, Satpol PP, BPBD, persatuan Ojek Wonosobo serta masyarakat sekitar.(13/01)

Danramil menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu tempat mangkal Ojek Pangkalan, dengan harapan setelah tempat dibersihkan segera bisa di bangun kembali sehingga para ojek bisa melakukan aktifitas seperti biasanya. Disamping itu selain membersihkan longsoran juga menertibkan karamba ikan yang tidak di fungsikan dengan baik oleh para pemiliknya.

Camat Wonosobo Suratman menyampaikan langkah yang di ambil oleh kantor Kecamatan adalah mengadakan koordinasi dengan intansi terkait khususnya dinas perairan karena longsor yang terjadi merupakan saluran air yang menjadi tanggung jawab dinas perairan. Disamping itu memerintakan kepada kepala kelurahan Wonosobo Timur agar membuat surat permohonan permintaan beronjong untuk menyender bekas longsoran agar tempat pangkalan ojek tersebut segera bisa di bangun kembali.

Koramil, Polsek, Satpol PP, BPBD, persatuan Ojek Wonosobo serta masyarakat sekitar melakukan karya bakti pembersihan longsoran yang menyumbat aliran sungai

Disamping pembersihan bekas longsoran Camat Wonosobo memerintahkan agar juga membersihkan karamba ikan yang saat ini tidak terawat sehingga menyebabkan sungai menjadi kumuh serta membuat kanan kiri di tebing menjadi berongga. Jika hal ini dibiarkan maka bisa menimbulkan longsor susulan yang biasanya lebih besar lagi daripada saat ini. Disekitar sungai banyak karamba yang saat ini kurang terawat bahkan kosong tidak diisi sehingga menjadi tempat menyangkutnya sampah untuk itu dihimbau kepada para pemilik karamba agar karamba yang tidak dirawat supaya di bongkar.

Disamping pembersihan longsor kantor Kecamatan meminta kepada Dinas Layanan Terpadu agar melepas atau merobohkan balai utusan yang berada di pinggir tempat longsoran. Baliho tersebut sangat besar sehingga menyebabkan trotoar menjadi retak dan bisa menyebabkan jembatan bisa menjadi longsor juga.

Kelurahan Wonosobo Endang mengucapkan terimakasih pada Koramil Wonosobo dengan adanya bantuan Koramil kepada masyarakat kegiatan ini berjalan dengan lancar./dika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *