PCM Kertek Siap Menjadi yang terbaik di Jawa Tengah.

Infowonosobo.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kertek Kabupaten Wonosobo menerima tim visitasi LPCR Muhammadiyah se Karesidenan Kedu. 29/09

Kedatangan tim visitasi ini bertujuan untuk memastikan kebenaran data yang sudah diserahkan terkait kondisi cabang. hal Ini merupakan kelanjutan dari ditetapkannya Cabang Muhammadiyah Kertek sebagai Cabang Terbaik di Kabupaten Wonosobo saat upacara Milad tanggal 18 November tahun lalu.

Hasil visitasi kali ini akan dibawa ke rakor LPCR se Jawa Tengah tanggal 13 Oktober ini di Jepara dan akan dilombakan ditingkat Wilayah.

Rombongan diterima oleh PCM Kertek beserta segenap Pimpinan Ortom di ruang pertemuan Muhamammadiyah yang berada di Komplek Kantor Muhammadiyah yang juga komplek Perguruan Muhammadiyah Kertek.

Tim Visitasi LPCR Karesidenan Kedu yang terdiri dari 6 orang ini menyampaikan bahwa di karesidenan Kedu ada 2 Cabang yang menjadi nominasi yakni Cabang Muhammadiyah Kertek Wonosobo dan Cabang Muhammadiyah Sruweng Kebumen. dari kedua cabang tersebut hanya ada satu cabang yang berhak mewakili untuk maju ke tingkat wilayah.

ROmbongan tim penilai dari LPCR berkeliling komplek perguruan Muhammadiyah Kertek dan beberapa amal Usaha Muhammadiyah lainnya.

Kegiatan lomba cabang ini bukan sekedar mencari juara, akan tetapi pengembangan cabang dan rantinglah yang menjadi harapan.

Dalam sambutannya, Bp Yusuf Efendi sebagai ketua PCM Kertek menyampaikan gambaran singkat profil cabang menegaskan bahwa Cabang Kertek siap untuk menjadi Cabang terbaik dengan segala konsekuensinya, baik Muhammadiyah maupun ortomnya siap melakukan percepatan.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang gambaran Cabang Kertek yang disampaikan oleh Bp. Kiswanto Sekretaris PCM Kertek, rombongan bergerak melihat Klinik Pratama Muhammadiyah Kertek. Kemudian dilanjutkan ke Kantor Pleno Muhammadiyah Kertek yang bersebelahan dengan Kantor Majelis.

Setelah diskusi dan melakukan penilaian rombongan bergerak menuju amal usaha pendidikan yang masih satu komplek mulai dari PAUD sampai SMP sekaligus Boarding nya Muhammadiyah Kertek. Setelah melaksanakan Sholat dhuhur di Masjid Al Jihad Muhammadiyah dilanjutkan ke Komplek pemakaman Muhammadiyah.

Komplek pemakaman yang luasnya 2000 m2 ini diperuntukkan bagi warga Muhammadiyah dan simpatisannya dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, tentu saja semua tata cara dan aturan disesuaikan dengan syariat Islam. Yang menarik dari makam ini adalah bahwa setiap saat tersedia satu lubang siap pakai, sehingga kapanpun ada yang meninggal maka langsung segera dimakamkan.

Rombongan dari Tim Visitasi LPCR Muhammadiyah Karesidenan Kedu pun melanjutkan perjalanan ke Sruweng Kebumen untuk melakukan visitasi dan penilaian di sana. Maka apapun hasilnya bagi Muhammadiyah tidak ada yang menang tidak ada yang kalah, karena semua akan mendapatkan kebaikan dengan berkembang dan majunya Cabang dan Ranting. Semoga Muhammadiyah Kertek semakin maju dan terbaik. Sebagaimana slogan LPCR “Ranting itu Penting, Cabang harus Berkembang”. Trisno Sujati/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *