Pelajar Wonosobo Peduli Bencana

INFOWONOSOBO.COM,Wonosobo-Puluhan Pelajar Wonosobo yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah tingkat Daerah melaksanakan Aksi Galang Dana untuk daerah Jabodetabek yang terdampak Banjir.

Aksi tersebut berlangsung dari pukul 13.00-16.00 wib dan terdiri dari beberapa titik sebar Aksi Galang Dana yaitu Bangjo Sapen ada 2 titik , Bangjo Honggo derpo / Tosari Kota ada 3 titik , dan yang paling Akhir di kawasan Plaza dan Taman Plaza Ada 4 titik.


Disini seluruh personil dari PD IPM Wonosobo disebar dan dibawakan kotak Donasi dan dilatih juga bersosialisasi dan bermasyarakat di kalangan umum.

Aksi tersebut di bawah Tanggung Jawab langsung oleh Ketua Umum PD IPM Wonosobo yaitu Safingi yang selalu menemani dan mendampingi kemanapun anggotanya melakukan kegiatan dari bidangnya.

Puluhan pelajara dalam aksi galang dana untuk Jabodetabek

Sebelum Aksi Galang Dana untuk Jabodetabek berlangsung alhamdulillah PD IPM Wonosobo bekerja sama dengan Polres Wonosobo dan dibimbing juga dipantau langsung oleh Polres Wonosobo khususnya satlantas wonosobo. Terdapat beberapa atutan yang harus diperhatikan ketika akan melaksanakan Aksi Galang Dana Untuk Jabodetabek yaitu :
1.Dilarang membuat kemacetan
2.Jangan Memaksa
3.Jika lampu hijau atau mendekati hijau segera menjauh
4.Jaga diri baik baik. Uangkap Anggota Satlantas Wonosobo.

Alhamdulillah Kegiatan Berjalan Dengan Lancar dan allah s.w.t meridhoi kegiatan tersebut karena hujan tidak turun dengan cepat. Tidak seperti biasanya hujan selalu turun siang hari dan sekarang setelah selesai Baru turun hujan. Tutur Aziz

Selaku Ketua Koordinator jalanya Aksi Galang Dana, Aziz Razzaaq Fitriawan yang juga Ketua Bidang Advokasi salah satu penggerak gerakan # Pelajar Carica Peduli Bencana. Mengungkapkan hasil dari Aksi Galang Dana tersebut alhamdulillah mendapatkan kurang lebih 4 juta rupiah dan dana tersebut akan di sampaikan kepada pihak LazizMu untuk disetorkan ke Pihak yang membutuhkan.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut Masyarakat umum khususnya di Wonosobo lebih melek akan apa yang terjadi tidak hanya melihat berita dan kemudian berkomentar tetapi diharapkan dapat bertindak baik dukungan Finansial ataupun Material. Tambah aziz. Dea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *