Pelayanan Direktorat Jenderal Imigrasi Kembali Dibuka

INFOWONOSOBO. COM, Wonosobo-Direktorat Jenderal Imigrasi kembali membuka pelayanan paspor bagi masyarakat umum di kantor imigrasi mulai hari Senin (15/6/2020).

Sebelumnya, kantor imigrasi telah memberlakukan pembatasan pelayanan sejak 24 Maret 2020 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


Saat ditemui Media Nasional di kantornya Kepala Bagian Humas Kantor Imigrasi Kelas 2 Non TPI Wonosobo Yanuar mengatakan, meskipun pelayanan kembali dibuka, adaptasi kenormalan baru berupa pemberlakuan protokol kesehatan secara ketat kami diterapkan katanya.(17/6)

“Pelayanan untuk masyarakat umum dibatasi maksimal hanya 50 persen dari kapasitas normal,” kata Yanuar.

Sementara itu, untuk pelayanan paspor, pemohon wajib mengambil antrean melalui Aplikasi Layanan Paspor Online yang bisa diunduh melalui Playstore dan Appstore atau website resmi imigrasi.


Untuk menjamin kesehatan para pemohon dan juga petugas, kantor imigrasi juga telah menyiapkan sarana dan prasarana menuju kenormalan baru.

Yanuar menjelaskan, petugas juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap berupa masker, sarung tangan dan faceshield, sedangkan meja pelayanan akan dilengkapi dengan pembatas transparan.

“Penyediaan sarana cuci tangan juga disediakan di beberapa titik pelayanan,” ujarnya.
Pengunjung yang akan ke kantor imigrasi diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk kantor.


pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya dengan suhu badan maksimal 37,5 derajat celsius. Pengunjung juga diminta menerapkan jaga jarak setidaknya 1-2 meter atau physical distancing.


pemohon yang akan datang dihimbau untuk menggunakan alat tulis sendiri dan telah menyiapkan berkas dari rumah. Dika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *