Persit Wonosobo Salurkan bantuan Jumat Berkah Ibu Kasad

INFOWONOSOBO.COM,Wonosobo- Persit KCK Cabang XXVII Dim 0707 Koorcab Rem 072 bersama Kodim menyalurkan bantuan Jumat Berkah Ibu Kasad Hetty Andika Perkasa berupa sembako kepada panti asuhan Muhammadiyah Wonosobo, Panti Asuhan Miftahul Huda Siwatu dan Hj Mariyam Kalibeber. (29/5)


Kegiatan diawali dengan penyerahan sembako dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Ny Pujiati Wiwid Wahyu Hidayat kepada panti asuhan Muhammadiyah yang didampingi Komandan Kodim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Pasi Pers, Pasi Ter.
Ny. Pujiati Wiwid menyampaikan bahwa Kegiatan Jumat Berkah merupakan bentuk kepedulian dan tali asih dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Koorcab Rem 072 PD IV di tengah Pandemi Covid-19 kepada masyarakat khususnya di Panti Asuhan.


Dalam kesempatan ini Ketua Persit menyampaikan terima kasih kepada Ibu Kasad Hetty Andika Perkasa yang telah memberikan bantuan untuk warga Wonosobo. Pemberian tersebut sangat berarti bagi masyarakat karena saat ini dalam situasi pandemi Covid-19 dampak perekonomian masyarakat sangatlah terasa. Banyak rakyat yang kehilangan mata pencaharian, perekonomian lesu dan lain sebagainya.

Dengan adanya bantuan ini sangatlah membantu bagi masyarakat yang saat ini betul – betul membutuhkan.
Harapan yang lain dari Ketua Persit Cabang XXVII adalah kegiatan ini menjadi inspirasi bagi yang lain untuk saling membantu minimal dilingkungan sekitar kita. Jiwa gotong royong membantu khususnya dalam masalah perekonomian sangat dinanti oleh sebagian masyarakat.


Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat mendampingi pemberian bantuan Jumat Berkah Ibu Kasad menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ibu Hetty Andika Perkasa kepada semua masyarakat di seluruh Indonesia, sebab beliau memberikan bantuan tidak hanya di Wonosobo saja akan tetapi setiap hari Jumat memberikan ke daerah dengan bergilir.


Dengan adanya bantuan ini sebagai bentuk bahwa keluarga besar TNI dekat dengan rakyat. Banyak cara yang dilakukan salah satunya adalah membagian sembako dalam situasi sekarang ini.


Purwanto salah satu pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah sangat bersyukur dan sangat senang sekali karena Ibu-ibu Persit Kodim telah datang dan melihat anak anak panti asuhan. Kami tidak menilai dari bentuk pemberiannya tapi dari rasa kepedulian dari Ibu-ibu telah datang menjenguk kami, ujarnya.


Senada Hj Latifah pengurus Panti Asuhan Miftahul Huda menuturkan, kegiatan ini sangat positif sekali yang dapat menggugah inspirasi dan aspirasi masyarakat atas kepedulian dari Ibu Kasad dan Ibu-ibu Kodim kepada anak panti asuhan. Diharapkan dengan kegiatan ini kepedulian ini dapat meningkatkan semangat bagi anak anak asuh kami.


Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Hj Maryam Kalibeber menyampaikan terimakasih kepada Ibu Kasad yang telah peduli kepada kami dan juga kepada Ibu-ibu persit Kodim Wonosobo yang dengan tulus dan ikhlas telah meneruskan amanah yang sangat mulia ini dari Ibu KASAD.

Bantuan ini sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan dalam rejeki dan semoga Tuhan memberikan umur yang panjang dan rejeki yang berlimpah.
Pendim0707

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *