Ratusan Massa Menggelar Aksi kemanusian Untuk Muslim Dunia

Infowonosobo.com – Ratusan massa dari berbagai elemen di Wonosobo menggelar aksi solidaritas mslim dunia yang tertindas di halaman masjid Al-Huda Sudagaran wonosobo.

Kedatangan mereka dipicu banyaknya aksi kekerasan yang menimpa saudara muslim diberbagai negera terutama Uighur yang sempat memantik reaksi muslim diseluruh dunia. 25/01 2020.

Pantauan infowonosobo.com dilapangan, massa yang terdiri dari laki-laki, perempuan, dan anak-anak mulai berdatangan sejak jam sembilan pagi kemudian menuju Aula masjid yang sudah disiapkan.

Sementara itu, ratusan personel polisi, KOKAM Muhammadiyah dan Jama’ah anshorul syariah juga ikut mengamankan jalannya aksi yang berjalan tertib.

Tak hanya itu, berbagai poster dukungan kepada muslim dan bendera ormas turut berkibar di berbagai sudut.

” Muslim di belahan bumi manapun adalah saudara kami, satu tersakiti makan yang lain wajib membantu dan memela serta memperjuangkan kebebasannya.”  seru Zaadul Maad salah satu orator dari atas tangga masjid

Akibat aksi di depan masji, polantas dari polres wonosobo dan dishub mengalihkan arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan.. Hal itu disebabkan karena badan jalan dipenuhi massa aksi.

Aksi direncanakan akan berakhir hingga pukul 15.00 sore hari yang ditutup dengan tabligh akbar oleh Saeful haq dari Relawan kemanusiaan Indonesia. / hans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *