Puluhan orang ikuti donor darah sambut pergantian tahun baru Islam 1441 H

Infowonosobo.com – Menyambut datangnya tahun baru Islam 1441 H Pimpinan cabang Muhammadiyah sapuran adakan donor darah massal dan jalan sehat seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah. Ahad, 01/ 09 2019.

Warga mulai memenuhi halaman komplek perguruan Muhammadiyah Ranting Pecekelan sapuran sejak pukul 06.00 WIB. Sebelumnya warga Muhammadiyah diajak untuk mengikuti senam pagi bersama yang dipandu ketua panitia.

Acara dihadiri jajaran pimpinan cabang Muhammadiyah sapuran beserta ortom, perwakilan kepala desa dan warga simpatisan Muhammadiyah sapuran. Agenda tersebut sudah berlangusng sejak tahun 2000  dan akan terus dilestarikan dalam rangka menjalin ukhuwah dan memupuk rasa sosial dikalangan warga masyarakat.

Ketua PCNA Estiningsih melakukan monitoring kegiatan donoro darah PCM sapuran

Tepat pukul 07.30 WIB seluruh warga bergerak untuk mengikuti jalan sehat menyusuri jalan-jalan utama Ranting Pecekelan. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok dari Taman kanak-kanan hingga dewasa.

Suguhan hiburan dan pembagian doorprize menambah kemeriahan acara paska jalan sehat yang dilanjutkan donor darah yang diikuti ratusan warga Muhammadiyah.

Estiningsih ketua Nasyiatul Aisyiyah menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung proses  donor darah yang dilakukan oleh unit transfusi darah PMI Kab. Wonosobo dan kegiatan lainnya. Dirinya berharap, kegiatan semacam ini akan terus dilestarikan sebagai wujud kepedulian sesama melalui drah yang disumbangkan.

“ Alhamdulillah ini adalah yang ke sembilan kalinya kami adakan acara ini, dan akan terus kami lestarikan untuk pembelajaran generasi yang akan datang.” Tuturnya.

Untuk mendukung kegiatan donor darah ini, PCM Sapuran menyiapkan satu unit mobil ambulan dan lima tenaga medis. (Hans-MPI ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *