Rektor UNSIQ Buka Lomba Da’i Nasional

INFOWONOSOBO.COM, Wonosobo -Lembaga Dakwah Mahasiswa Universitas Sains Al-Quran Wonosobo gelar Lomba Dai Nasional 2019 pada Ahad, 10 November 2019 yang bertempat di Aula Al-A’la UNSIQ Wonosobo.

Kegiatan ini di ikuti lebih dari 87 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia terdiri dari 59 peserta asal Provinsi Jawa Tengah,16 peserta asal luar Jawa yaitu NTT, Riau, Bali, Palembang, Lampung, Makassar, Bengkulu, adapun 7 peserta lainya berasal dari Jawa barat, 3 peserta asal Jawa Timur dan 2 peserta asal DKI Jakarta.

LDNAS dibuka langsung oleh rektor UNSIQ Dr. KH Mukhotob Hamzah, MM. Tujuan utama LDNAS yaitu tertanamnya nilal-nilai Nasionalisme sebagai bentuk semangat, pantang menyerah, menjunjung tinggi nilai solidaritas serta sportivitas yang ada dalam jiwa.

hal ini selaras dengan tema yang diangkat para da’i, yaitu  tentang Nasionalisme, hari Pahlawan dan, tentang radikalisme di Indonesia.

Acara berlangsung dengan khidmat serta meriah dikarenakan antusias peserta yang cukup ramai dan penampilan peserta LDNAS yang memukau, adapun kegiatan lomba terbagi menjadi dua babak yaitu babak penyisihan dan babak final.

M. Mukhtar Arif nomor undi 10 asal Bandung berhasil memperoleh juara 1 LDNAS yang di selenggarakan di UNSIQ Wonosobo, adapun juara 2 diperoleh Restu Ariandini asal Cilacap, juara 3 dimenangkan Afif Farkhan asal daerah Wonosobo.

Sebagai penghargaan pemenang LDNAS Juara umum & harapan memperoleh trophy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Adapun Nominasi terbaik sebanyak 6 orang tetap memperoleh piagam penghargaan.

” Selaku panitia kami berharap acara ini dapat menjadi wadah menambah ilmu bagi da’i & da’iyah bukan saja untuk ajang kejuaraan namun sebagai proses belajar bersama untuk menjadi da’i yang cinta dan juga perduli terhadap tanah air.” tutur Siti Nurhafidhoh, selaku ketua panitia./ Dea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *