Silaturrahmi MPKU : Kommitment Besarkan ” Sinergi Surya Medika”

Infowonosobo.com – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo menjadi tuan rumah silaturahmi Amal Usaha Muhammadiyah Bidang Kesehatan dibawah koordinasi Central Purchasing MPKU PP Muhammadiyah. Senin, 09/09 2019.

Dalam silaturrahmi tersebut, seluruh Rumah Direksi RS Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia sepakat untuk membesarkan lembaga “Sinergi Surya Merdeka” (SSM) yang merupakan wadah dalam penyelenggarakan pusat pengadaan yang professional dan islami.

Dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah, Pengurus MPKU PP Muhammadiyah, Pengurus & Staff CP MPKU PP SSM, Direksi RSMA, Manager, Kepala / Penanggung jawab farmasi & logistik dengan jumlah peserta 120 orang.

Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi yang menjadikan sektor kesehatan sebagai sarana ibadah dan dakwah melalui amal usaha. Rumah Sakit adalah salah satu amal usaha Muhammadiyah bidang kesehatan dibawah koordinasi Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah.

PP Muhammadiyah memaparkan kebijakan pemerintah melalui kementerian kesehatan dihadapan peserta silaturrahim

Saat ini Amal Usaha Muhammadiyah bidang kesehatan mempunyai 114 RS dengan lebih dari 8.000 (delapan ribu) tempat tidur tersebar di 17 propinsi dan 204 klinik (database PP. Muhammadiyah Tn. 2017) Pengelolaan Rumah Sakit dan klinik di inisiasi dan dikelola oleh Muhammadiyah atau Aisyiyah mulai dari pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, hingga Pimpinan Cabang.

Dengan bertumbuhnya rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah saat ini perlu adanya wadah untuk menyelenggarakan pusat pengadaan yang professional dan islami serta sebagai media Silaturahim antar amal usaha guna kemaslahatan dan keberkahan bersama. Berkenaan dengan hal itu dilaksanakan Silaturahmi yang mengusung tema “Meningkatkan ukhuwah dalam berkolaborasi dan bersinergi antar RSMA”

Rangkaian acara disertai dengan materi terkait dengan presentasi produk , Manajemen Logistik, problem Solving, Team Building. Dengan susunan acara sambutan yang disampaikan oleh dr. Ahmad Muzairi, MARS dilanjutkan dengan Pembukaan dan Pengarahan ketua PP Muhamamdiyah / Keynote Speech dr. H. Agus Taufiqurrahman, Sp. S, M. Kes dan dilanjutkan dengan diskusi panel yang diisi berbagai materi diantaranya Pentingnya CP MPKU PPM SSM dalam mewujudkan percepatan RSMA yang unggul oleh Drs. Agus Soelistiyo Dunda, MM dilanjutkan Materi kedua tentang Kebijakan Kemenkes Masa mendatang oleh Dr. H. Slamet Budiarto, SH mh. Kes, Materi III Standarisasi & Sosialisasi Produk CP MPKU PPM SSM dr. Hj. Umi Sjarqiah, Sp. KFR, MKM diakhiri presentasi dari PT. Sanbe Farma, PT. Otsuka, Dan yang terakhir materi IV (Managemen Pengadaan) PT. AAM, presentasi dari PT. Kalbe Farma. diakhir sesi terakhir (Team Building / Problem Solving) Ign. Koes Hendrawan B., Psi. Dari PT. Kalbe Farma. (Aro/mpi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *