Teaching Factory 3D Printing Tingkatkan Skill SMK Mutu Wonosobo

Infowonosoo.com – Pengembangan Teaching Factory 3D Printing SMK Mutu Wonosobo ditinjau Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah, di dampingi Pengawas SMK Kab Wonosobo, Komite Sekolah dan Majelis Dikdasmen PDM pada hari Kamis, 23 Januari 2020.
Kunjungan diadakan di Laboratorium TEFA 3D Printing SMK Mutu Wonosobo dengan melibatkan operator dari pelajar kelas 11 program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).
Para pelajar menunjukkan berbagai macam produk yang telah dihasilkan setelah hadirnya teknology baru 3D Printing.

Setya Rahmawanto, SE. M.M, kepala SMK Mutu Wonosobo beserta jajaran Wakil kepala sekolah menyambut baik dan mendampingi kunjungan dalam meninjau dan melihat secara langsung mulai dari proses desain, hingga proses percetakan, bahkan sampai produk-produk yang telah dihasilkan oleh para pelajar. Semua yang hadir sangat mengapresiasi hasil kretifitas dari pelajar Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak yang harus tetap dikembangkan sesuai dengan bakat dan minatnya.

Wawancana Tim Jurnalistik dengan Dwi Yulianti kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah di sela-sela kunjungan ke SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo

“SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo memiliki pelajar-pelajar luar biasa yang mampu memanfaatkan mesin canggih 3D Printing dalam rangka berpartisipasi pada zaman digital sekarang ini.” Tambah Ibu Dwi Yuliyanti Mulyaningsih, S.Pd. M.M, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah

Baca juga : Wakapolres Wonosobo Pimpin upacara HUT Satpam Ke-39

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, terlihat rasa antusias dan kebanggaan baik dari pelajar, guru, dan seluruh tamu undangan.

Selain meninjau pengembangan TEFA 3D Printing, para tamu dan guru juga berkenan mengunjungi Laboratorium Telkom, yang merupakan hasil kerjasama antara SMK Mutu Wonosobo dengan Telkom Indonesia dan menghasilkan Kelas Industri Telkom.
Pemaparan secara rinci oleh Bagus Surya Cahyadi, S.Kom selaku ketua Prodi TKJ mengenai alat alat canggih dari Telkom yang sudah tersedia di laboratorium tersebut.

“Semoga semua jurusan di SMK Mutu Wonosobo ini dapat bekerjasama dengan industri dan menjadi kelas-kelas industri dan pelajarnya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmunya yang telah didapatkan di sekolah.” Tutur Ibu Dwi Yuliyanti Mulyaningsih, S.Pd. M.M, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah

Jurnalistik SMK Mutu Wonosobo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *