Tingkatkan kemampuan, PASMA SMA Muhammadiyah adakan diklat

Infowonosobo – Dalam rangka meningkatkan kemampuan survival dan skill navigasi darat, Pelajar pecinta alam PASMA SMA Muhammadiyah Wonosobo adakan Diklat selama tiga hari dua malam, jum’at,23-ahad,25 Agustus 2019.


Bertempat di hutan gunung kembang via Lengkong Kejajar para peserta digembeng dengan berbagai skill untuk menunjang kepecinta alaman.
Adapun materi yang disampaikan antara lain Survival, Navigasi darat, PPGD, Pionering, SRT/Prusikking yang berupa materi dan praktek langsung.
Selain itu, pembinaan mental spiritual juga ditanamkan disetiap sesi kegiatan dengan mentadabburi alam ciptaan Allah.


Kegiatan Diklat PASMA rutin dilakukan setiap tahun sebagai wahana menempa para calon anggota baru pasma, karena menjadi seorang pecinta alam membutuhkan pendidikan yang mumpuni, tidak asal-asalan dalam melakukan pendakian, agar setiap kegiatannya lebih bermakna.
Menjadi pecinta alam harus pandai membaca tanda-tanda alami karena itu penting dilakukan untuk keselamatan diri dan menyelamatkan orang lain.Ujar Fuad pembina PASMA.

“Dari 25 peserta Alhamdulillah semuanya tergolong mumpuni untuk melanjutkan estafet roda organisasi PASMA SMA Muhammadiyah Wonosobo”.Terang Fuad. (Hans/mpi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *