BAWASLU WONOSOBO GELAR BUDAYA TOLAK MONEY POLITIK

INFOWONOSOBO.COM, Wonosobo – Bawaslu Wonosobo menggelar acara gelar budaya yang merupakan bagian dari upaya Bawaslu dalam membangun kesadaran masyarakat tentang money politik menjelang Pilkada 2020 di Halaman Gerbang Mandala Wisata Wonosobo – Minggu (8/12).


Dalam Event Gelar Budaya Bawaslu ini dimakudkan untuk mengkampanyekan anti money politik dengan menggubakan pendekatan budaya, dimana Bawaslu mengadakan Festival Kuda Lumping dengan tema anti money politik yang di ikuti oleh masyarakat Wonosobo.

Selain itu Bawaslu juga melakukan peluncuran album tolak politik uang yang semua di produksi oleh semua komunitas musik wonosobo dan akan diputar oleh semua radio di wonosobo agar sosialisasi tentang anti money politik bisa tersampaikan ke masyarakat dengan baik. Seperti ayng disampaikan oleh bapak Sumali Ibnu Chamid selaku ketua Bawaslu Kab. Wonosobo dan sekaligus penanggug jawab acara Gelar Budaya Bawaslu.


“Selain menggelar Festival kuda lumping tolak money politik, sore ini kita juga ada peluncuran album anti politik uang yang dimana lagunya di buat oleh komunitas – komunitas musik di wonosobo dan nanti juga akan diputar di radio agar sosialisai antri money politik ini bisa tersampaikan ke seluruh masyarakat wonosobo dengan baik”.


Bawaslu juga memberikan penghargaan kepada Komunitas – komunitas musik dan 6 desa yang sudah berperan aktif dalam kampanye tolak money politik. Desa – desa yang mendapat penghargaan diantaranya adalah Desa Burat Kecamatan Kepil, Desa Limbangan Keacamatan Watumalang, Desa Parikesit Kecamatan Keajajar, Desa Banjar Kecamatan Kertek, Desa Majaina Kecamatan Kaliwiro, dan Desa Lebak Kecamatan Kaliwiro. Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *