Fairuz Eko Purnomo Membuka Seminar Parenting Milad Aisyiyah

Infowonosobo.com – Pimpinan Daerah Aisyiyah Wonosobo rayakan Milad 1 Abad dengan berbagai agenda penting. Puncak perayaan diadakan di pendopo Bupati dengan agenda Seminar Pendidikan yang menghadirkan beberapa pejabat pemerintah dan jajaran PDM Wonosobo. 29/ 09

Ratusan pendidik TK dan PAUD Aisyiyah Wonosobo laksanakan Resepsi Milad 100 tahun TK Aisyiyah Bustanul Athfal. Kegiatan ini dalam rangka Gebyar Milad 100 Th TK Aisyiyah dengan tema ” 100 tahun Berkhidmat untuk Negeri” . hal ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan milad 1 Abad yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Majelis Dikdasmen Kabupaten Wonosobo yang dikoordinir Misminah.

rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan bebrapa bulan sebelumnya dengan pembagian stiker, lomba mewarnai, handy printing anak dan juga upacara milad untuk anak-anak TK dan PAUD Aisyiyah se kabupaten Wonosobo.

Siswa TK Aisyiyah Membawakan tari pada acara pembukaan seminar Pendidikan dalam rangka Milad Aisyiyah ke 100 thn

Puncak acara dengan seminar parenting dengan tema “Pembentukan Karakter Anak Usia Golden Age” oleh Dr. Eny Winaryati,M.Pd (Dekan Universitas Muhammadiyah Semarang sekaligus Pimpinan Wilayah Jawa Tengah). Dilanjutkan oleh Dr. Munifah, M.Pd (kaprodi pendidikan PAUD UMJ) dengan materi Pengasuhan anak di era digital dan Dr. Diah Andikasari, M.Pd (Pengurus Pusat Himpaudi) dengan materi Learn like finland.

Acara dihadiri 200 guru TK dan PAUD Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah dan majelis Dikdasmen se Kabupaten Wonosobo, 50 mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kepala Amal Usaha Pendidikan se Kabupaten Wonosobo serta segenap tamu undangan lainnya.

Peserta nampak antusias mengikuti seminar hingga berakhirnya acara. Acara yang dibuka oleh Bunda PAUD Wonosobo Ibu Fairuz Eko Purnomo ini berlangsung hikmat dan meriah.

Acara dimulai dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. Dibuka dengan pentas anak dari perwakilan TK Aisyiyah se kabupaten Wonosobo dengan tarian, hafalan, pertunjukan angklung dan juga dimeriahkan pertunjukan rebana dari Guru TK Aisyiyah.

Selain seminar parenting, didalam acara juga dilaksanakan penyerahan Santunan kepada penjaga sekolah yang sudah mengabdi lama di TK Aisyiyah,, penyerahan Bantuan APE untuk lembaga PAUD Aisyiyah. Dan di akhir acara diumumkan hasil lomba Mewarnai yang dilaksanakan sebelumnya.

“Dengan selesainya rangkaian Milad Asiyiyah ini diharapkan setelah memasuki usia yang 100 tahun hendaknya menjadikan lembaga pendidikan di Aisyiyah menjadi lebih baik, lebih berkemajuan, dan Jenjadikannya lebih mantap untuk Berkhidmad untuk Negeri. ” jelas Siti ‘Aisyah, ketua PDA Wonosobo. Trisno Sujati/ red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *