Siapkan kader ummat, Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah adakan diklat

Infowonosobo.com – Dalam rangka menyiapkan kader sekaligus persiapan pengganti bagi dewan kerabat lama, Qobilah SMA Muhammadiyah berangkatkan 25 siswa menuju perkebunan teh tambi untuk diklat dewan kerabat. Sabtu, 25/08 2019.

Selama dua hari, peserta diwajibkan mengikuti materi yang sudah disiapkan oleh pembina dan juga tim MDMC Muhammadiyah Wonosobo.

Nur sahid, pembina qoilah menyampaikan, pembinaan generasi muda terus dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan intensif melakukan kegiatan kepanduan hizbul wathan.

kepanduan tidak mengajarkan untuk bermanja dan egois dalam bertindak, tapi dituntut bersikap kestaria dan siap dimedan apapun selama berpegang pada pedoman janji Hizbul wathan, pungkasnya.

Selain sebagai ajang menempa fisik dan mental, diklat juga bertujuan untuk saling mengenal antar sesama peserta sebelum mereka terjun menjadi pendamping pembina disekolah.

pemberian materi survival dari tim Muhammadiyah Disaster Management Center ( MDMC ) menambah wawasan keilmuan bertahan hidup dialam bebas.

” Latihan fisik itu penting, tapi yang terpenting dari semuanya menyiapkan keimanan, kesabaran dan ketabahan didada saat menghadapi situasi yang genting”. Suparno komandan MDMC menuturkan. Hans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *