MTs.Muhammadiyah Butuh Juara II Ismu in Arabic OlympicAD Wonosobo

Infowonosobo.com – MTs Muhammadiyah Butuh berhasil meraih beragam penghargaan pada seleksi Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) Kabupaten Wonosobo (23/09/2019) bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Wonosobo.

Penghargaan tersebut meliputi penghargaan Juara III lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) oleh Lintang Kusuma dan Juara II lomba Ismu in Arabic oleh Siti Nur Zulaekha. Selanjutnya, disusul dengan prestasi tim Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) yang berhasil memperoleh Juara II. Adapun tim MFQ ini terdiri dari Rara Adila Tasya, Aliya Maya Fani, dan Alifriani .

Dalam persiapannya, peserta delegasi dari MTs Muhammadiyah Butuh dilatih secara intensif oleh para pembimbing dan juga dilatih untuk menjadi pribadi yang bersemangat juang tinggi dan percaya diri.

“Beberapa pekan ini, siswa MTs Muhammadiyah Butuh menghadapi beragam kesibukan, salah satunya persiapan OlympicAD. Tapi prinsip semangat juang dan percaya diri senantiasa saya terapkan pada siswa/siswi MTs Muhammadiyah Butuh.” Ungkap Agus Budiyanto,S.Pd selaku Kepala Madrasah. Senin (23/09)

Selain itu, dalam pembinaan Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) siswa/i MTs Muhammadiyah Butuh dibekali dengan berbagai macam latihan soal mata pelajaran agama dan buku bacaan penunjang.

“Latihan MFQ memang lebih diarahkan pada pengayaan soal dan tentunya siswa/i yang menjadi peserta dituntut untuk gemar membaca buku referensi lainnya yang dapat memperkaya pengetahuan keagamaan mereka.” Ungkap Suradi, S.Pd.I selaku pembimbing tim Musabaqah Fahmil Quran (MFQ)

Seleksi OlympicAD Kabupaten Wonosobo merupakan ajang kompetisi tahunan setingkat kabupaten. Adapun seleksi ini terdiri dari berbagai ajang perlombaan yang ditujukan kepada siswa/i SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK Muhammadiyah.

Kompetisi ini dilaksanakan sebagai salah satu persiapan menghadapi OlympicAD tingkat Nasional pada bulan Oktober mendatang di Universitas Muhammadiyah Semarang.

Rara Adila Tasya menyatakan bahwa pada mulanya dia bersama timnya sempat tidak percaya diri, akan tetapi berbekal semangat dan kesungguhan akhirnya dia bersamanya timnya bisa memperoleh juara II Musabaqah Fahmil Quran (MFQ). Lastri/ red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *