Ribuan Orang Berjubel Nikmati Tumpeng Gratis

Infowonosobo.com – Dalam gelaran Grebeg Suran Massal Lintas Agama dan Budaya Segenap elemen masyarakat mau pun pemerintah memang sengaja membuat tumpeng guna menyemarakkan momen bulan Sura. Tumpeng sebanyak 194 yang telah diarak oleh jajaran Forkompinda dan umat lintas agama tersebut kemudian dinikmati ribuan warga masyarakat yang tumpah ruah di Alun-alun Wonosobo.(13/09)

Tanpa memandang dengan siapa mereka memakan nasi beserta lauk yang tersedia, semua warga terlihat lahap menghabiskannya. Hal itu sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari digelarnya acara yang menurut Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat selaku ketua panitia adalah untuk menjaga keakraban dan kerukunan masyarakat.

Komandan Kodim 0707 Wonosbo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan “Keberagaman di Indonesia ini beberapa waktu terakhir tengah banyak diuji, sehingga dengan adanya acara suran lintas agama dan budaya ini, kita berharap Wonosobo bisa menjadi contoh yang baik, terkait bagaimana membina keberagaman dan kerukunan,” katanya.

suksesnya gerebek suran massal lintas agama dan budaya yang dilaksanakan pada tanggal 12 September 2019 atau 1 Muharram 1441H ini layak diapresiasi tinggi.

warga menikmati hiburan tari lengger setelah acara grebek suran lintas agama di Alun-alun wonosobo.

Ia mengaku sangat bangga melihat masyarakat begitu kompak, rukun, dan bersedia menjaga toleransi dengan sesama maupun dengan yang berbeda keyakinan. Bekal berupa kerukunan antarumat beragama merupakan modal bagi kelangsungan pembangunan daerah.Tegas Dandim

Ketua FKUB Wonosobo, menyebutkan, mengaku sangat bersyukur dengan terselenggaranya gerebek suran massal lintas agama di Wonosobo. kerukunan umat beragama merupakan modal berharga bagi terjaganya kondusivitas daerah. “Kita semua perlu menyadari adanya skenario besar yang dibuat pihak-pihak tertentu, yang menginginkan adanya ketidakharmonisan dalam masyarakat. Bahkan selain dengan adu domba, juga dengan memunculkan isu-isu bernuansa SARA,”

Oleh karena itu, katanya FKUB senantiasa berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman di Wonosobo, termasuk salah satunya dengan bergandengan tangan menyambut Grebeg Suro ini meningkatkan keakraban dan kerukunan antar warga masyarakat. dika/ red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *