Ribuan Warga Muhammadiyah Wonosobo Hadiri Jateng Bermunajat di Simpang Lima Semarang

infowonosobo.com – Muhammadiyah Jawa Tengah hadirkan ribuan jama’aahnya untuk mengikuti pembukaan OlimpiCAD VI sekaligus Jateng Bermunajat di lapangan Pancasila Simpang Lima 26/10.

Kegiatan ini disepon positif oleh PDM Wonosobo dengan mengerahkan seribu lima ratusan anggota jamaah dari cabang dan ranting yang ada di kabupaten Wonosobo. Dari data yang masuk kepanitia tidak kurang dari tujuh puluh ribu orang akan memenuhi simpang lima semarang.

“Rapat tentang Jateng Bermunajat sebagai tindak lanjut hasil keputusan rapat koordinasi PDM se-Jateng di PWM beberapa hari lalu”

Beliau menjelaskan, pada prinsipnya PDM Wonosobo mendukung kegiatan tersebut, mengenai pro dan kontra itu sudah biasa.

Baca Juga : PCM Mojotengah Lepas 10 kontingen OLYMPICAD NASIONAL VI dari MI Muhammadiyah Kalibeber

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi dan memberikan semangat kepada para pelajar Muhammadiyah yang sedang berkompetisi dalam ajang OlimpiCAD VI di Unimus Semarang.

Dalam rangka Jateng Bermunajat ini, warga muhammadiyah Wonosobo sudah dikoordinir oleh masing-masing cabang dan ranting sehingga PDM hanya memantau melalui jumlah jamaah yang hadir guna lapran ke PWM yang difungsikan untuk memudahkan panitia lapangan dalam mengatur parkir kendaraan dan ketertiban jama’ah dilokasi Simpang lima.

Beliau berpesan kepada seluruh PCM sebagai koordinator setiap cabang untuk sampai tujuan lebih awal agar dapat mengikuti acara secara keseluruhan, berpakaian serba putih.

“Sesuai surat edaran dari PWM, anggota jamaah berpakaian serpa putih agar dalam mengikuti acara lebih khidmat,” ujarnya.

Terkait dengan armada, hendaknya jama’ah berangkat dengan rombongan bus atau mobil pribadi sehingga meminimalisir kendaraan di lokasi kegiatan dan memudahkan koordinasi.

“Kendaraan yang digunakan untuk rombongan Jateng Bermunajat beridentitas dan ditempel di kaca mobil untuk memudahkan pencarian,” ujarnya. Dari seribu lima ratus anggota jamaah yang akan hadir dari Wonosobo diperkirakan kendaraan terdiri dari bus, mini mus, dan mobil pribadi.

“Kita berharap gelaran Jateng Bermunajat dapat berlangsung dengan lancar, aman dan tertib,” tutupnya. (hans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *