SD Muhammadiyah Sudagaran Masuk 20 Sekolah Terbaik di Jawa Tengah

INFOWONOSOBO.COM, Wonosobo – SD Muhammadiyah Sudagaran dengan deretan prestasi akademik maupun non akademik terus mendapat perhatian baik dari internal persyarikatan maupun pemerintah.

Kali ini apresiasi diberikan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengahh.

Dalam rapat kerja wilayah Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) PWM Jateng memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah yang unggul.

Penghargaan diberikan kepada 20 sekolah dari tingkat SD dan SMA/SMK. Di Radja Art dan Boutique Hotel Semarang, Sabtu (30/3/2019)

Berikut daftar sekolah unggul Muhammadiyah Jawa Tengah sesuai nomor: 088/KEP/II.4/D/2019, tanggal 21 Rajab 1440 H/ 28 Maret 2019, yaitu:
1. SD Muhammadiyah Mutual Magelang
2. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo
3. SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus
4. SD Muhammadiyah Plus Mijen Semarang
5. SD Muhammadiyah 1 Pati
6. SD Muhammadiyah Wonosobo
7. SD Muhammadiyah 1 Temanggung
8. SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga
9. SMA Muhammadiyah Trensains Sragen
10. SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto
11. SMK Muhammadiyah 1 Tegal
12. SMK Muhammadiyah 3 Weleri Kendal
13. SMK Muhammadiyah 1 Blora
14. SMK Muhammadiyah Rembang
15. SMK Muhammadiyah 1 Kudus
16. SMK Muhammadiyah 2 Andong Boyolali
17. SMK Muhammadiyah 4 Boyolali
18. SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Banyumas
19. SMK Muhammadiyah 1 Majenang Cilacap
20. SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar

“Sekolah unggul, sekolah yang diminati dan pilihan masyarakat. Saya mendorong pada AUM yang besar, memiliki tabungan yang banyak untuk membangun di tempat lain. Ini bumi milik Allah kita bebas mendirikan,” kata Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir disela-sela membuka rakerwil.

Kegiatan siswa SD Muhammadiyah berbagi dengan aparat keplisian yang menjaga jalan penyebrangan setiap hari.

Kepala sekolah Sukaryo menyampaikan syukur, bahwa sekolah yang dinahkodainya bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di Jawa Tengah.

Penilaian berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan terdiri dari, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan Pendidikan, Standar Penilaian Pendidikan plus ISMUBA.

“Innalillahi, ini semua karena kerja keras seluruh guru dan karyawan serta warga Muhammadiyah Wonososobo dan yang pasti dukungan wali murid dalam turut serta mendukung program-program sekolah. Capaian in menjadi ujian tersendiri bagi keluarga besar SD Muhammadiyah Sudagaran untuk terus bertahan dam selanjutnya bersiap menyambut ujian-ujian kenikmatan selanjutnya. ” Ujar Sukaryo melalui pesan singkatnya.

Sekolah yang dua bulan yang lalu menyandang predikat Juara Budaya mutu tingkat Nasional ini memiliki 21 ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa.

Apresiasi dan tanggapan positif terkait terpilihnya Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) sebagai salah satu Sekolah Unggulan dilingkungan PWM Jawa Tengah juga marak dari warga Muhammadiyah Wonosobo sebagaimana tulisan WA Group persyarikatan, selain rasa syukur atas prestasi juga harapan ke depan bisa menjadi lebih baik.

Seperti tanggapan dari Tabah Pambudi Direktur LazisMu. ” Tahun depan anak saya akan saya masukkan di sekolah ini. ”

Atau dari bendaharan PDM H. Imron Rosyadi. ” SD Muhammadiyah selalu berkemajuan.” (hans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *