TEATER BANYU MENGGALAR KADO BUDAYA SEBAGAI PERSEMBAHAN UMURNYA YANG KE 12 TAHUN

INFOWONOSOBO.COM, Wonosobo – Teater Banyu Wonosobo Pertunjukan Teater Bertajuk Kado Budaya dan Workshop Teater di usianya yang ke 12, di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo (5/12).


Harlah Banyu yang merupakan event tahunan dalam memperingati Ulang Tahun Teater Banyu, tahun ini di gelar dengan konsep berbeda, diamana pada pagi harinya di gelar worksop tentang keteateran bersamaan dengan open recuitment anggota baru teater banyu.

peserta yang mengikuti workshop ini terdiri dari beberapa mahasiswa yang ingin bergabung di Teater Banyu dan sebagian dari delegasi SMA se Wonosobo. Sore harinya disusul dengan berbagai pertunjukan budaya tari tradisonal dan pementasan teater SMA.

Pada event ini dimalam harinya Tetaer Banyu menyuguhkan pementasan inti berjudul “Kisah Sang Penari”, pentas ini sebagai kado budaya atas 12 tahun umur Teater Banyu yang diharapkan Selain bisa menghibur penonton, acara ini di harapkan bisa meningkatkan kualitas anggota tetaer banyu dalam hal seni pertunjukan teater dari berbagai lini mulai dari musik, tari, keaktoran dll.


Dalam hal ini Teater Banyu juga sangat berharap bisa membuat penonton merasa teredukasi dan sadar akan indahnya budaya dan pentingnya menjaga kebudayaan terutama dalam hal ini yang di tekankan adalah teater, mengingat masih kurangnya pemahaman dan apresiasi terhadap teater di Wonosobo serta mendorong agar pemerintah Wonosobo untuk lebih bisa memberi perhatia dan fasilitas kepada apara seniman dalam berkarya baik itu bisa berupa gedung seni atau yang lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh lurah teater banyu yaitu Ahmad Budi Setiono “Selain untuk memeriahkan ulang tahun Teater Banyu yang ke 12 tahun, dengan adanya pementasan kado budaya bertajuk “Kisah Sang Penari ” ini kami juga ingin para penonton yang tadinya tidak tau teater dan tidak tertarik menjadi sadar betapa indahnya seni tetaer dan budaya yang kita miliki, karena seperti kita ketahui bersama bahwa di wonosobo sendiri seni pertunjukan tetaer kurang di minatin dan kurang familiar.

Selain itu kami juga berharap agar pemerintah wonsobo dnegan diadakannya acara ini jadi sadar dan terdorong untuk membuat wadah berkarya salah satunya gedung seni pertunnukan yang gunanya untuk menopang seniman seniman di wonosobo dalam mengaplikasi dan mengekspresikan karyanya”.


Event yang dihadiri juga oleh komunitas – komunitas teater di jawa tengah ini berhasil menarik ratusan penonton dari berbagai kalangan yang kebanyakan masih awam tentang teater. Dan para penonton selain merasa puas dengan pertunjukan yang di suguhkan mereka juga senang karena ada pameran lukisan juga yang bisa dijadikan spot foto yang bagus.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pengunjung yaitu Vivi yang merupakan mahasiswa Unsiq
“Sebelumnya belum pernah nonton teater si, ini pertama kalinya dan ternyata se keren itu, aku seneng banget, udah gitu juga banyak lukisan lukisan unik di dalem yang bisa buat foto- foto juga” Ucapnya. Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *